Strategi Penetapan Harga Di Point Coffee

Authors

  • Aulia Azzahra UIN Walisongo Semarang
  • Ayumi Isnaningsih UIN Walisongo Semarang
  • Oktavia Nur F UIN Walisongo Semarang
  • Puji Lestari UIN Walisongo Semarang
  • Putri Febriana S UIN Walisongo Semarang
  • Sakila Sakila UIN Walisongo Semarang

DOI:

https://doi.org/10.58471/jeami.v2i01.132

Keywords:

Strategi harga, harga, kualitas produk, pelayanan, penjualan

Abstract

Strategi pemasaran merupakan salah satu komponen penting dalam pengendalian perusahaan. Unsur harga menjadi isu yang relevan, diantara berbagai unsur dalam strategi pemasaran, bila dikaitkan dengan kondisi ekonomi nasional yang sedang menghadapi krisis saat ini. Dengan kata lain faktor harga menjadi salah satu masalah utama yang harus dipertimbangkan oleh marketer. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana cara mempertahankan kualitas dan kuantitas produk kepada pembeli dengan harga yang telah ditetapkan oleh Point Coffee. Fokus penelitian ini yaitu pada strategi pemasaran yang dilakukan oleh point coffe untuk menarik peminat dengan segala promosi, pelayanan, serta kualitas produk. Dalam penelitian ini digunakan pendekatan kualitatif, sehingga data yang ditemukan dari lapangan akan dilakukan secara kualitatif (deskriptif) dengan pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian strategi penetapan harga di Point Coffee berhasil dilakukan. Hal ini dibuktikan dengan rata – rata minuman terjual lebih dari 50 cup perharinya.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Hadi, S. (2019). Strategi Penetapan Harga Komoditas Dalam Perspektif Ekonomi Syariah. Al-Kharaj: Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah, 1(2), 175–193.

Herliansyah, H., Octarinie, N., & Rasjid, A. (2021). Analisis Strategi Penetapan Harga terhadap Keputusan Konsumen dalam Membeli Produk Semen PT. Semen Baturaja (Persero) Tbk di Kota Palembang. Jurnal Terapan Ilmu Ekonomi, Manajemen Dan Bisnis, 1(6), 288–297.

Kurniawan, A. W., Hasiholan, L. B., & Malik, D. (2018). STRATEGI PEMASARAN DAN RENCANA PENGEMBANGAN RUMAH MAKAN (Studi Deskriptif Kualitatif Strategi Pemasaran dan Rencana Pengembangan Omah Roso Resto and Café di Cabang Baru Pemuda Semarang). Journal of Management, 4(4).

Machfoedz, M. (2005). Pengantar pemasaran modern. Yogyakarta: Upp Amp Ykpn.

Natalea, N., & Anggrani, D. (2022). Strategi Penetapan Harga terhadap Kepuasan Konsumen di Bakpao Aeng Medan. Prosiding Seminar Nasional Sosial, Humaniora, dan Teknologi, 264–267.

Putra, A. (2018). Jadi Kaya Hanya dengan Modal 10 Juta. Penerbit Genesis.

Tampubolon, K., & Al Farizi, Z. (2018). Transfer Pricing & Cara Membuat TP Doc. Deepublish.

Tjiptono, F. (2020). Strategi Pemasaran prinsip & penerapan.

Zulkarnaen, W., & Amin, N. N. (2018). Pengaruh Strategi Penetapan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen. Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi), 2(1), 106–128.

Downloads

Published

2023-06-12

How to Cite

Azzahra, A., Isnaningsih, A., Nur F, O., Lestari, P., Febriana S, P., & Sakila, S. (2023). Strategi Penetapan Harga Di Point Coffee. Jurnal Ekonomi, Akuntansi Dan Manajemen Indonesia (JEAMI), 2(01), 49–55. https://doi.org/10.58471/jeami.v2i01.132