PELATIHAN PEMBUATAN WEBSITE WIX UNTUK UMKM
Keywords:
Website, Wix, UMKM, Promosi, Kedai SatunggalAbstract
Perkembangan teknologi dan informasi saat ini semakin lama semakin pesat. Hal ini membuat segalanya beralih pada aktivitas yang dilakukan dengan pemanfaatanya. Salah satunya adalah UMKM yang merupakan pelaku usaha dalam hal pemasaran usaha yang dimilikinya, oleh karena itu diperlukan sebuah pelatihan yang dapat membantu menjalankan usahanya. Adapun tujuan dilaksanakannya Pelatihan Pembuatan Website Wix untuk UMKM adalah untuk memberikan edukasi dan ketrampilan menggunakan Website Wix. Adanya pelatihan ini diperlukan karena masih kurangnya pengetahuan UMKM dalam merancang website untuk usahanya dengan memanfaatkan Wix. Dalam hal ini UMKM yang dipergunakan sebagai sasaran dalam pelatihan adalah Kedai Satunggal yang sekaligus dijadikan tempat lokasi kegiatan pelaksanaan. Pelaksanan kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini yang dilakukan melalui edukasi kepada UMKM mengenai cara pembuatan dan pemanfaatan website Wix. Hasil dari pelatihan ini adalah sebuah produk berupa website Wix yang digunakan mitra sebagai media promosi usahanya.
References
Fegie Y Wattimena, Axelon S Renyaan, Reni Koibur, Ermy Dikta Sumanik, Yosua E Sabgi May, T. J. N. (2022). Pelatihan Desain Web Bagi Umkm Menggunakan. 3(3), 1466–1472. https://doi.org/10.31004/cdj.v3i3.7916.
Maharani, D., Helmiah, F., & Rahmadani, N. (2021). Penyuluhan Manfaat Menggunakan Internet dan Website Pada Masa. 1(1), 1–7. https://doi.org/10.25008/abdiformatika.v1i1.130.
Neneng Rachmalia Feta, Ninuk Wiliani, R. H. (2021). Penggunaan dan pemanfaatan wordpress dalam upaya meningkatkan daya jual untuk pelaku umkm karang taruna bojongkulur. 3(1), 1–3. https://doi.org/10.33480/abdimas.v3i1.2173.
Petrus, S., & Oberlyn, J. (2022). Pemasaran Umkm Produk Lokal Dengan Pemanfaatan Sistem Berbasis Web Menggunakan CMS Wordpress Marketing UMKM Local Products With Web-Based System Utilization Using CMS Wordpress. 1–4. http://dx.doi.org/10.30645/jtunas.v3i2.55.
Rafsyanjani, G. M., & Fauzi, A. N. (2022). Pengembangan Media Promosi Berbasis Website Pada Umkm Aneka Batik.
Romadhoni, B. A. (2018). Meredupnya Media Cetak , Dampak Kemajuan. 10(1). https://doi.org/10.34001/an.v10i1.741.
Yulisman, Uci Rahmalisa, B. K. (2022). 3 1,2,3. 2(1), 3545–3558. https://doi.org/10.53625/jabdi.v2i1.2097.